Komitmen Sebagai Bapak/Bunda Asuh Stunting, Rumkit Bhayangkara Rutin Cek Kesehatan Dan Bagikan PMT Bagi Anak Stunting

by

PALANGKA RAYA – Bapak Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng terjun langsung menyerahkan bantuan terhadap warga yang memiliki anak kategori stunting di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (5/6/2024) siang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Penanggung Jawab Rawat Inap Penda Hartini S.Kep.,Ners beserta anggota tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi kediaman orang tua anak dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian makanan tambahan.

Bantuan yang diberikan ini merupakan program dari Bapak Asuh Anak Stunting melalui Gerakan 50 Butir Telur Setiap Hari.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagi bentuk komitmen Rumkit Bhayangkara yang ditunjuk sebagai Bapak atau Bunda Asuh Stunting di Kota Palangka Raya dalam rangka untuk percepatan penurunan angka prevalensi stunting yang menjadi salah satu fokus utama Kapolda Kalteng.

“Bapak atau Bunda Asuh Stunting akan terus mengawal dan mengontrol perkembangan anak-anak yang telah menerima bantuan telur dan makanan tambahan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Anton menambahkan kegiatan pemberian bantuan tersebut adalah kegiatan tahap kelima atau kali kelima yang dilakukan Bapak Bunda Asuh Stunting Rumkit Bhayangkara dalam membantu perkembangan Anak Stunting.

“Komitmen Rumkit Bhayangkara untuk terus berperan aktif terhadap stunting di Kota Palangka Raya dengan melakukan sinergi dan sinkonisasi di antara para pemangku kepentingan”, tutur Karumkit. (Har/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *