Gelar Jumat Curhat, Polsubsektor Jekan Raya Lakukan Dialog Kamtibmas bersama Driver Ojol

by

Polresta Palangka Raya – Jumat Curhat kembali digelar oleh jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng sebagai implementasi dari Program Beyond Trust Presisi gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Seperti halnya Jumat Curhat yang digelar oleh Polsubsektor Jekan Raya bersama para driver ojek online (ojol) yang berpangkalan di perempatan Jalan Garuda dan Rajawali, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (5/7/2024) siang.

Jumat Curhat dilaksanakan oleh Kapolsubsektor, Ipda Tri Marsono mewakili Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, yang disambut hangat oleh para driver ojol, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Terkait situasi kamtibmas terkini di wilayah Kota Palangka Raya, kami pun mengimbau agar saudara-saudara sekalian selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak pidana curanmor yang saat ini rawan terjadi,” tutur Kapolsubsektor.

“Khususnya ketika malam hingga dini hari, dengan sasaran para pelaku biasanya yakni kendaraan yang terparkir sembarangan, tidak dikunci setang atau bahkan ada juga yang kuncinya tidak dicabut dari stop kontak motor,” lanjutnya. 

Sejumlah tips pun disampaikan oleh Ipda Tri Marsono kepada masyarakat agar senantiasa terhindar dari risiko menjadi korban Tindak Pidana Curnamor, yang dimulai dari dengan tidak memarkirkan kendaraan bermotor pada sembarang tempat.

“Upaya untuk memarkir kendaraan bermotor pada tempat yang aman atau mudah terlihat dan lebih baik lagi apabila terpantau CCTV, kemudian pastikan juga kendaraan anda sudah terkunci dengan rapi atau kunci setang saat diparkir,” imbaunya.

“Selain itu gunakan juga kunci tambahan atau gembok ban maupun pengaman lainnya seperti alarm anti maling saat diparkirkan pada area rumah, serta apabila memungkinkan alangkah baiknya apabila masukan saja sepeda motor ke dalam rumah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *